ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Friday, September 11, 2009

Air Kelapa Penangkal Dehidrasi

http://sehat-ituindah.blogspot.com
SETIAP kali melewati jalan-jalan di kota besar, sering kali terlihat orang-orang berjualan kelapa muda di pinggir jalan. Selain bisa mengobati rasa haus para pengguna jalan saat beristirahat, air kelapa muda ternyata bermanfaat banyak bagi tubuh.

Sejauh ini, memang banyak minum merupakan cara yang paling di anjurkan untuk mencegah dehidrasi. Tentu saja selain minum air, nutrisi makanan yang mengandung banyak air seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, juga sangat disarankan.

Inilah beberapa kondisi yang dianjurkan untuk meningkatkan asupan air:

1. Tingkatkan asupan air saat Sakit. Jika mulai merasa sakit, segera tingkatkan asupan air sebelum rasa haus datang. Misalnya pada flu, batuk, dan diare.

2. Tingkatkan asupan air ketika latihan atau saat beraktivitas. Jika melakukan olahraga, terutama olahraga yang memeras keringat, jangan lupa memeras keringat, jangan lupa untuk minum sebelum, selama dan setelah olahraga. Selain mengandung air, keringat juga mengandung elektrolit sehingga perlu diganti dengan air dan elektrolit, seperti yang terkandung dalam air kelapa.

3. Tingkatkan asupan air ketika lingkungan yang panas dan kering menyebabkan cairan tubuh banyak yang hilang, sehingga perlu segera digantikan untuk tetap menjaga keseimbangan cairan tubuh
Sumber : Okezone.com