ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Friday, June 12, 2015

Benjolan Kecil di Kelopak Mata Tanda Kolesterol Tinggi

http://sehat-ituindah.blogspot.com

KOLESTEROL tinggi mempengaruhi kesehatan Anda dengan berbagai cara. Kondisi kolesterol khusus, seperti hiperkolesterolemia familia, adalah kelainan genetik yang membuat deposito kolesterol di berbagai area tubuh Anda, salah satunya di kelopak mata.

Benjolan kolesterol pada kelopak mata memiliki nama medis, xanthelasma. Ini bukan hanya benjolan, tapi pertanda kadar kolesterol tinggi. Gejala ini jarang muncul pada orang di bawah usia 30 tahun, demikian seperti dikutip dari Livestrong, Kamis (21/5/2015).

Hiperkolesterolemia familia adalah kondisi genetik yang turun-temurun dari keluarga. Orang dengan keturunan tersebut, memiliki kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat yang tinggi sejak mereka lahir, kata University of Maryland Medical Center.

Kondisi ini merupakan akibat dari gen pengontrol kelebihan kolesterol dalam darah yang cacat. Anda dapat mewarisi kondisi ini dari salah satu orang tua, tetapi jika Anda menerimanya dari kedua orangtua, kolesterol LDL Anda dapat melebihi 600 mg/dL.

Selain deposit lemak pada kelopak mata Anda, Anda juga bisa menemukan xanthomas, deposit lemak berupa benjolan-benjolan kecil pada tendon atau daerah tekanan seperti siku, lutut, dan tumit.

Pemeriksaan fisik membantu dokter mendeteksi xanthomas dan xanthelasma. Setelah dokter menemukan tanda-tanda tersebut, dokter dapat mengirim tes darah untuk menentukan jumlah kolesterol dalam aliran darah Anda.

Jika Anda memiliki riwayat keluarga kolesterol tinggi atau penyakit jantung, dokter juga dapat meminta Anda untuk melakukan tes genetik untuk menentukan apakah Anda memiliki hiperkolesterolemia familial.

http://lifestyle.okezone.com/read/2015/05/21/481/1152958/benjolan-kecil-di-kelopak-mata-tanda-kolesterol-tinggi