ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 081342042120

Thursday, January 7, 2016

http://sehat-ituindah.blogspot.com Mengenal Terapi Chiropractic dari Meninggalnya Allya Siska

ALLYA Siska Nadya atau biasa disapa Siska meninggal dunia pada awal Agustus 2015 setelah menjalani terapi chiropractic di sebuah klinik kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Lalu, apa sebenarnya terapi chiropractic?

Chiropractic berasal dari bahasa Yunani, Cheir dan Practicos yang berarti dilakukan dengan tangan. Sederhana dan tanpa obat-obatan atau operasi.

Chiropractic adalah metode perawatan kesehatan alami berdasarkan hubungan antara tulang tulang belakang, sistem saraf, dan fungsi tubuh yang optimal. “Kami percaya bahwa tubuh kita diciptakan sangat menakjubkan, dapat mengatur, dan menyembuhkan diri sendiri, meskipun gaya hidup serta cara pengobatan belakangan ini dapat mengganggu kemampuan alami tubuh kita,” jelas JoannaWilson, D.C dari Chirropractic Indonesia.

Menurutnya, otak dan sistem saraf bekerja efektif, tubuh akan bekerja lebih baik, sehingga kesehatan akan optimal. Posisi tulang belakang yang tidak sesuai dan sendi tulang belakang tidak bergerak normal dapat mengakibatkan gangguan pada sistem saraf, serta fungsi jaringan dan organ tidak bekerja maksimal.

“Gangguan ini disebut sebagai subluksasi tulang belakang. Subluksasi ini dapat terjadi pada bagian mana pun di 24 ruas tulang belakang yang dapat menyebabkan gangguan ringan sampai parah,” bebernya.

Seorang chiropractor sangat ahli dalam menemukan, menganalisa, dan mengoreksi sublukasi tulang belakang dengan melakukan tindakan yang disebut adjustment chiropractic. Perawatan ini dilakukan oleh chiropractic dengan mengoreksi posisi tulang belakang yang tidak sesuai sesuai dengan penekanan ke arah yang spesifik.

Seringkali ketika perawatan ini dilakukan, terdengar suara “klik” mirip suara yang sama ketika “mengklikan” jari-jari kita. Suara tersebut sebenarnya dihasilkan oleh terlepasnya gas ketika dilakukan penyesuaian tulang belakang yang pada awalnya terperangkap pada persendian tulang belakang dan tertekan oleh proses penyesuaian tersebut tanpa menimbulkan rasa sakit.

“Rasanya sangat menyenangkan. Pemeriksaan dan adjusment-nya cukup singkat, hanya sekitar 5-10 menit untuk satu kali sesi, tetapi hasil dari adjustment ini dapat berlangsung hingga 24 jam,” imbuhnya.

Chiropractor akan melakukan pemeriksaan fisik menyeluruh dan meminta klien untuk melakukan pemeriksaan x-ray/rontgen tulang belakang untuk mengonfirmasikan hasil pemeriksaan fisik tersebut.

“Berdasarkan informasi yang terkumpul, chiropractor Anda akan membuat program perawatan rekonstruktif sesuai kondisi tulang belakang Anda guna mendapatkan fungsi yang optimal,” jelasnya.

Beberapa manfaatnya untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh, fleksibilitas, menghilangkan nyeri dan kekakuan, meningkatkan mobilitas, meningkatkan performa tubu, menurunkan tingkat stres, mengurangi dengkuran, pencernaan ebih baik, dan meningkatkan energi.

“Yang dapat diatasi dengan perawatan chiropractic adalah ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disoder) atau gangguan hiperaktivitas pada anak, sakit leher pinggang, punggung alergi, nyeri karena radang sendi, mempercepat perbaikan jaringan, asma, sembelit (susah buang air besar), infeksi telinga, maag, mgrain, sakit saat datang bualan (PMS), perawataan saat kehamilan, impoten, tidak dapat menahan buang air kecil, meningkatkan kestabilan, keseimbangan tubuh, dan lainnya,” jelasnya.

Beberapa pasien merasakan adanya perubahan bahkan setelah mendapatkan adjustment pertama kalinya. Beberapa pasien lainnya membutuhkan waktu sedikit lebih lama, tetapi ada juga yang sudah dapat merasakan adanya perubahan pada keluhan mereka atau fungsi tubuh yang lain setelah mendapatkan adjustment yang keenam. Hasil terbaik dari perawatan chiropractic adalah meningkatnya fungsi tubuh serta manfaat-manfaat yang telah disebutkan di atas.

“Reaksi awal setelah mendapatkan perawatan chiropractic, pasien merasakan tidak nyaman atau nyeri otot. Sama halnya seperti ketika pertama kali Anda melakukan program olah raga di gym. Ini adalah efek yang normal setelah di awal mendapatkan adjustment chiropractic dan berkurang setelah minggu pertama,” tambahnya.

Tentunya terdapat perbedaan yang sangat signifikan dan sangat mendasar antara bagaimana cara, serta pendekatan seorang chiropractor dan seorang dokter medis dalam menangani masalah kesehatan. Di dalam melakukan evaluasi dan penangan pasien, seorang chiropractor melakukan pendekatan yang menyeluruh secara alami.

“Perbedaan utama adalah filosofi. Ibarat filsafat, chiropractic memiliki folosofi yang sangat berbeda dibandingkan dengan pengobatan tradisional. Chiropractic mengadopsi pendekatan kesehatan dan percaya bahwa tubuh memiliki mekanisme untuk menyembuhkan diri sendiri. Chiropractor membantu mengajarkan masyarakat untuk bertanggung jawab dan proaktif terhadap kesehatannya,” ungkapnya.

Semua orang bisa mendapatkan adjustment chiropractic, mulai dari bayi, balita, anak-anak, remaja, ibu hamil, orang yang pernah operasi tulang belakang, dan lansia. Siapa pun yang memiliki tulang belakang seharusnya mendapatkan perawatan chiropractic. Sama halnya seperti setiap orang yang memiliki gigi harus sikat gigi setiap hari dan melakukan pemeriksaan secara rutin oleh dokter gigi.

“Kami percaya bahwa setiap orang berhak memiliki kualitas kesehatan untuk menikmati hidupnya. Dan kami akan membantu Anda untuk meraih kesehatan dan kesempurnaan hidup yang Anda inginkan,” terangnya.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/01/07/481/1282741/mengenal-terapi-chiropractic-dari-meninggalnya-allya-siska