ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 081342042120

Friday, March 25, 2016

Sudah Tahukah Fakta Haid Berikut?

Haid sering diidentikan dengan masa-masa sulit bagi perempuan. Bukan hanya bagi mereka dalam menjalankan aktivitasnya, namun juga bagi para lelaki dalam memahami perilaku mereka. Padahal, haid adalah hal normal bagi perempuan. Saking normalnya hal tersebut, banyak perempuan yang mengetahui haid sekedar rutinitas bulanan. Padahal ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait “tamu bulanan” para perempuan ini.
Salah satu yang jarang diketahui oleh perempuan adalah efek haid terhadap kemampuan kognitif mereka. Padahal, rasa sakit yang mendera perut dan punggung yang disertai efek mual bisa memengaruhi seseorang dalam berpikir. Siapapun pasti pernah mengalami bahwa berpikir di saat badan tak enak bukanlah sesuatu yang mudah.
Rasa sakit yang sangat, biasanya terjadi pada hari pertama, bukan saja memengaruhi perasaan namun juga ternyata mengurangi kemampuan berkonsentrasi perempuan. Sekali lagi hal tersebut masuk akal mengingat saat tubuh menderita, bukanlah hal yang mudah untuk melakukan konsentrasi.
Yang jarang diketahui adalah adanya kemungkinan haid dalam mengubah suara. Haid adalah periode pada perempuan terkait hormon. Hal ini karena perubahan suara berpengaruh terhadap sel-sel di bagian laring. Sel-sel kecil di bagian laring (kotak suara) tersebut ternyata memiliki reseptor hormone yang mirip dengan sel-sel sejenis yang ada di vagina.
Haid sering diyakini dapat menghilangkan kemungkinan hamil pada perempuan. Padahal, jika para perempuan nekad melakukan hubungan seksual pada masa menstruasi, kemungkinan untuk hamil tetaplah ada. Sebagian perempuan memiliki jangka waktu yang tumpang tindih antara jadwal haid dengan awal ovulasi (masa subur). Hal ini berarti seseorang bisa berada pada masa subur meski sedang haid.
Katakanlah jika seseorang memiliki siklus pendek seperti 21 hari dan haid berlangsung seminggu. Untuk itu jika seseorang berhubungan seks mendekati akhir menstruasi maka ada kemungkinan ia bisa hamil, karena sperma dapat hidup hingga 72 jam di dalam saluran reproduksi.
Jadi, ketahuilah lebih dalam tentang haid agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

sumber: http://www.hdindonesia.com/info-medis/sudah-tahukah-fakta-haid-berikut