ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Monday, June 15, 2009

Obat Asma, Amankah?

http://sehat-ituindah.blogspot.com
PARA penderita asma kini hendaknya berhati-hati memilih obat asma. Beberapa obat asma disinyalir memiliki efek samping. Ironisnya, efek samping berupa gangguan emosi tersebut selain depresi, juga bisa menimbulkan keinginan bunuh diri.

Obat asma yang berefek negatif tersebut adalah obat produksi Merck & Co, Astra-Zeneca, dan Cornerstone Therapeutics. Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan US Food and Drug Administration (FDA) selama 15 bulan, menemukan sejumlah kasus pasien yang mengalami gangguan kejiwaan setelah meminum obat asma tersebut.

"Untuk mengantisipasinya, pasien dan dokter harus lebih peduli pada potensi gangguan neuropsikiatrik saat mengonsumsi obat-obatan ini," tulis FDA dalam situsnya. Juru bicara Merck & CO, Pamela Eisele mengatakan, peringatan efek samping tersebut sebenarnya sudah tertera dalam label obat asma produksinya, Singulair. Namun, sejak adanya peringatan ini pihaknya akan lebih mengedepankan bahaya itu dalam label.

Begitu juga dengan obat asmakeluaran AstraZeneca. Pihak perusahaan mengklaim bahaya gangguan mental sudah ditulis dalam label produknya. Namun, efek samping yang disebut baru berupa depresi dan insomnia.
Sumber: okezone.com