ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Wednesday, May 20, 2015

Memerangi Depresi Secara Alami

http://sehat-ituindah.blogspot.com DEPRESI ternyata bisa sembuh dengan sendirinya. Hal inipun juga sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Depresi berhubungan dengan perubahan di jumlah serotinin dan penghubung saraf lainnya. Mereka bertanggungjawab mengatur perasaan tenang. Turunnya tingkat serotinin dan yang lain, ternyata dapat mengganggu respon mental.

Memerangi depresi dengan antidepresan selama ini lebih banyak membuat kontroversi. Oleh karena itu, ada baiknya Anda coba belajar untuk mengatasi depresi sendiri. Berikut macam-macam cara untuk mengurangi depresi, seperti dilansir dari Wholeliving.

Makanan sehat

Obat yang manjur bagi tubuh kita adalah makanan. Pilihlah makanan yang mengandung omega-3. Makanan laut seperti salmon dan sardines. Mengonsumsi makanan tersebut tiga kali seminggu bagus untuk menambah DHA dan EPA bagi otak Anda.

Istirahat

Tidur adalah terapi yang baik untuk mengistirahatkan fungsi tubuh yang banyak bekerja, saat kita aktif.

Olahraga

Olahraga berfungsi untuk mengaktifkan kembali fungsi tubuh kita yang telah lama beristirahat dan mempercepat metabolisme.

Sinar matahari pagi

Sinar matahari pagi ternyata juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. Keluar di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari pagi, sekitar 15 sampai 30 menit, bagus untuk mengaktifkan hormon-hormon yang baik untuk tubuh dan menurunkan tingkat depresi.

Kerajinan tangan

Belajar mempelajari keahlian baru, seperti kerajinan tangan, selain meningkatkan kreativitas, namun juga dapat melatih otak. Mengerjakan pekerjaan yang kreatif dapat melatih dan mengaktifkan bagian otak yang tidak lama terlatih. Menyibukkan diri dengan kegiatan yang melatih otak dapat menghindari munculnya depresi.

Yoga

Yoga terbukti dapat mengurangi risiko yang dapat menyebabkan depresi. Pelajaran melatih ketenangan yang didapatkan saat yoga dapat membentuk kerja tubuh agar dapat mengontrol depresi, terutama bila dilakukan secara rutin.

sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2014/08/30/484/1031955/memerangi-depresi-secara-alami