ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Wednesday, May 20, 2015

Minum Jus Jeruk Tiap Pagi Bagus untuk Lansia

http://sehat-ituindah.blogspot.com

JUS jeruk sangat baik dikonsumsi setiap hari. Terlebih, bagi para lansia yang masih rajin meminumnya, mereka akan merasakan manfaat untuk membantu meningkatkan daya ingat.

Rekomendasi itu telah diuangkap oleh peneliti dari University of Reading, Inggris. Studi ini melibatkan kelompok responden dengan jumlah sekira 37 orang dewasa yang sehat, di usia rata-rata 67 tahun. Mereka diutus untuk mengonsumsi 500 ml jus jeruk setiap hari selama periode delapan minggu.

Hasil studi itu kemudian digabungkan menjadi satu skor keseluruhan dikenal sebagai fungsi kognitif global. Orang-orang dewasa menunjukkan peningkatan secara keseluruhan delapan persen dalam fungsi kognitif global, setelah konsumsi jus jeruk dibandingkan dengan minuman lain yang diberikan selama masa studi. Kenapa demikian?

Jus jeruk merupakan sumber utama flavonoidas dari flavonoid. Zat itu dapat meningkatkan memori melalui aktivasi jalur sinyal dalam hippocampus, bagian dari otak yang berhubungan dengan pembelajaran dan memori.

Penelitian ini dianggap salah satu yang pertama untuk menunjukkan bahwa secara teratur mengkonsumsi jus jeruk flavanon bisa memiliki efek positif pada kognisi orang tua itu. Pada penelitian sebelumnya, juga telah menunjukkan bahwa makanan yang kaya flavonoid lain seperti blueberry juga berefek positif pada peningkatan daya ingat lansia.

"Ini adalah penemuan penting yang memperkuat bukti-bukti yang bahan makanan yang kaya flavonoid bisa memainkan peran besar dalam menanggulangi penurunan kognisi pada usia tua," ujar Peneliti Daniel Lamport, sebagaimana dilansir Timeosfindia, Rabu (20/5/2015)

sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2015/05/19/481/1152112/minum-jus-jeruk-tiap-pagi-bagus-untuk-lansia