ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 081342042120

Monday, March 23, 2009

Rawat Senyum Cemerlang & Gigi Putih Bersih

http://sehat-ituindah.blogspot.com
SETIAP orang ingin memiliki deretan gigi putih dengan senyum cemerlang seperti yang ditunjukkan para model iklan pasta gigi. Tak ada yang lebih menghancurkan penampilan Anda daripada gigi kuning dan bau.

Apa yang bisa menodai gigi? Seperti dikutip Health24, ada dua faktor penyebabnya, yakni intrinsik dan ekstrinsik. Sebab dari dalam tubuh (intrinsik) adalah struktur gigi, di mana sebab ini tidak bisa diperbaiki lewat pembersihan sendiri. Beberapa di antaranya, adalah:

Terlalu banyak fluoride

Terlalu banyak zat fluoride, misalnya meminum air dengan kandungan tinggi fluoridefluoride berlebih, mengakibatkan terbentuknya zat kapur berupa titik-titik putih pada gigi. Kasus yang lebih hebat menyebabkan gigi kuning, abu-abu, bahkan hitam.

Pengobatan

Beberapa zat antibiotik menyebabkan gigi rusak dan menghitam secara menetap, di antaranya tetracycline dan antihistamin.

Penuaan dan genetik (keturunan)

Seiring berjalannya usia, lapisan email gigi berubah tekstur dan menipis hingga gigi menjadi kuning dan cokelat. Faktor keturunan juga memainkan peranan penting untuk menentukan seberapa putih lapisan email gigi.

Sementara itu, penyebab dari luar tubuh (ekstrinsik) gigi rusak adalah lapisan di atas permukaan gigi yang dapat dikoreksi dengan membersihkan bagian tersebut. Beberapa di antaranya sebabnya, adalah:

Diet

Minuman dan makanan tinggi asam dan gula dapat merusak gigi. Kopi dan teh adalah penyebab paling besar, tapi penyebab lainnya bisa berasal dari jus buah-buahan berwarna gelap, anggur merah, dan minuman dingin. Bir juga dapat menguningkan gigi. Makanan berwarna, seperti cherry, blackberries, makanan pedas, dan saus kacang pun bisa merusak gigi. Selanjutnya, makanan dan minuman yang terlalu panas ataupun dingin dapat menipiskan lapisan email gigi dan kian lama merusaknya.

Merokok

Nikotin merusak gigi para perokok dan mengubah warna gigi berubah menjadi cokelat ataupun hitam. Efek yang sama juga didapat jika kita mengunyah tembakau.

Kebersihan gigi buruk

Kebiasaan tidak membersihkan gigi seperti dengan sikat gigi ataupun dental floss secara rutin memperbanyak bakteri dalam mulut sehingga gigi menguning bahkan hijau.

Sebab ekstrinsik akan mudah diatasi karena hanya terjadi di permukaan gigi, sedangkan sebab intriksik termasuk sulit ditanggulangi. Ada baiknya Anda konsultasi ke dokter gigi untuk menemukan treatment terbaik.

Secara umum, tip menjaga gigi tetap sehat dan cantik, di antaranya membersihkan gigi dan mulut secara rutin, berhenti merokok, cuci mulut dengan air putih setelah meminum kopi, teh, ataupun minuman lain yang dapat merusak gigi, gunakan sedotan saat meminum jus buah dingin, rutin berkunjung ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi jika Anda ingin memutihkan, bleaching, ataupun micro-abrasion gigi, serta berhati-hatilah pada keajaiban pemutih gigi dengan janji muluk.
ataupun menggunakan pasta gigi mengandung
Sumber: okezone.com
High Desert Produk yg di rekomendasikan:
- Polifrez (pasta gigi)
- Herbal Throat Spray