ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Friday, February 13, 2009

Cara Hentikan Kebiasaan Merokok saat Hamil

http://sehat-ituindah.blogspot.com
WANITA hamil harus pintar menjaga kesehatan tubuh. Selain untuk membuatnya nyaman selama kehamilan, juga menjaga pertumbuhan janin tetap sehat.

Project Manager of Clinical Biochemistry dari Gentofte University Hospital di Denmark, Malene Rohr Andersen, M.Sc., Ph.D menyebutkan, sejak 50 tahun lalu ada kepercayaan bahwa bayi yang dilahirkan oleh ibu perokok akan memberi dampak berat bayi lahir rendah (BBLR).

Mungkin Anda punya kebiasaan merokok dan yang sulit dihentikan meski sedang hamil. Hentikanlah kebiasaan tersebut sejak Anda merencanakan kehamilan. Berangsur-angsur, Anda akan bisa meninggalkannya dan memulai kebiasaan baik saat hamil nanti. Berikut cara menghentikan kebiasaan merokok menjelang kehamilan, seperti dikutip dari SheKnows:

Niat

Menghentikan kebiasaan merokok diperlukan usaha kuat dari dalam diri. Camkan pada diri Anda bahwa merokok hanya akan membuat janin terancam gangguan kesehatan bahkan terhambat pertumbuhannya. Niatkan semua untuk si jabang bayi.

Terapi penggantian nikotin

Terapi menggantikan rokok bisa dengan mengunyah permen karet. Cara ini merupakan teknik yang efektif dan jitu. Seberapa kali Anda boleh melakukannya atau apa lagi pilihan terapi yang lain, berkonsultasilah dokter kandungan Anda.

Sistem pendukung

Selain niat dari dalam diri, Anda pun memerlukan orang lain untuk mendukung usaha membebaskan diri dari asap rokok. Dengan semangat yang mereka berikan, memudahkan Anda untuk selalu berusaha keras menjaga kesehatan diri dan janin.

Hindari interaksi dengan perokok

Asap rokok tidak baik bagi kesehatan. Sebaiknya, jauhi lingkungan yang memungkinkan Anda terkena kepulan asap rokok. Perokok pasif punya risiko lebih tinggi terkena bahaya merokok daripada perokok aktif. Selain untuk alasan kesehatan, menjauhi perokok juga akan menjauhi keinginan Anda untuk merokok.

Semoga tip di atas dapat memudahkan ibu untuk berhenti dari kebiasaan merokok, juga memberi pemahaman yang baik akan arti pentingnya kesehatan optimal bagi ibu dan janin selama kehamilan.
Sumber: okezone.com