ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Wednesday, February 18, 2009

Latihan Merangsang Ketajaman Otak

http://sehat-ituindah.blogspot.com
PIKUN di usia produktif tentu merepotkan. Tak hanya bagi diri sendiri, tapi juga orang lain. Bagaimana cara mempertajam daya ingat otak?

Sebuah studi menunjukkan fakta, sering melakukan latihan otak akan meningkatkan tingkat konsentrasi dan daya ingat menjadi lebih baik lagi. Beberapa ilmuwan juga mempercayai bahwa sering melatih kinerja otak akan mempertajam daya ingat Anda sehingga tidak cepat pikun.

Penasaran ingin tahu seperti apa teknik melatih kinerja otak Anda agar tetap prima dan optimal? Berikut beberapa caranya, seperti dikutip dari SheKnows:

Sering membaca

Biasakan membaca layaknya Anda mengambil manfaat nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Dengan mendisiplinkan diri rutin membaca buku, terutama pada pagi hari, akan merangsang saraf otak semakin tajam. Sebaiknya pilihlah jenis buku yang berbeda tiap hari, tentu sesuai dengan minat dan ketertarikan Anda.

Isi teka-teki

Teka-teki yang baik untuk latihan otak, misalnya sudoku dan puzzle. Permainan tersebut dipercaya mampu merangsang saraf otak semakin tajam. Anda pun dapat memilih jenis permainan atau teka-teki lain yang disukai, bisa dari internet ataupun koran.

Teknik sebaliknya

Jika dalam setiap kegiatan Anda selalu menggunakan tangan kanan, kini gunakanlah teknik sebaliknya, yakni tangan kiri. Pada awalnya memang sulit dan merepotkan, tapi hal ini bermanfaat untuk mengaktifkan kembali kerja otak yang berlawanan dari biasanya.

Belajar bahasa asing

Mempertajam daya ingat dapat dilakukan dengan mempelajari bahasa asing. Dengan mengenal beberapa vocabulary atau kosakata bahasa tertentu akan merangsang saraf otak, sehingga semakin tertantang dan terasah untuk menghapal kosakata baru lainnya. Tidak hanya itu, Anda pun dapat melatih konsentrasi otak dengan meditasi ataupun menjawab soal matematika yang cukup rumit. (ftr)
Sumber: okezone.com