ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Monday, January 12, 2009

Lip Gloss Pertinggi Risiko Kanker Kulit

http://sehat-ituindah.blogspot.com
SERING memakai lip gloss jika pergi ke luar rumah? Selain berfungsi sebagai pelembap bibir, efek kilau yang ditimbulkannya memang membuat penampilan Anda semakin chic. Tapi, jangan sembarangan memilih lip gloss loh!

Pasalnya, pemakaian lip gloss yang memberikan efek berkilau (shiny lip glosses) dapat mengintensifkan paparan sinar matahari. Hal itu dikemukakan oleh Dr Baumann, penulis buku best seller "The Skin Type Solution".

Kulit bibir tak memiliki kelenjar sebum yang bisa memproduksi minyak alami sehingga lebih cepat kering. Karena tak ada perlindungan, kulit bibir rentan terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Lama kelamaan terjadi degenerasi kolagen dan elastin, yang menyebabkan hilangnya elastisitas kulit bibir, mempertinggi jumlah guratan, serta meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Banyak wanita mengatasi kekeringan kulit bibir dengan memakai lip gloss, lip balm atau lipstik yang tidak mengandung SPF. Padahal, efek kilau yang dihasilkan alat kosmetik itu bisa mempertajam paparan sinar matahari. Alih-alih melindungi kulit, pemakaian lip gloss sembarangan malah menimbulkan penyakit baru.
Sumber: okezone.com