ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Tuesday, January 6, 2009

Tentang Amandel

Pernah mendengar nama penyakit amandel? Sebenarnya amandel (tonsil) bukanlah nama penyakit, melainkan bagian mulut yang terkena peradangan. Bila Anda membuka mulut lebar-lebar di depan cermin, Anda dapat melihat amandel yang terletak di kedua sisi tenggorokan, tepatnya di bagian belakang dan di atas lidah. Peradangan pada amandel itulah yang dinamakan tonsilitis.

Bakteri dan virus yang masuk dalam tubuh melalui hidung dan mulut akan disaring oleh amandel. Bakteri dan virus yang berbahaya itu akan diselimuti dengan sel-sel darah putih. Infeksi ringan seperti itu akan “memerintahkan” sistem kekebalan tubuh agar segera membentuk antibodi terhadap infeksi yang akan terjadi di masa mendatang. Tetapi, ada saatnya amandel tidak sanggup menahan serangan bakteri dan virus sehingga terjadilah tonsilitis.

Tonsilitis kerap terjadi pada anak-anak. Tonsilitis memang bukan penyakit yang serius, namun dapat berkembang menjadi suatu komplikasi. Apalagi virus dan bakteri itu cenderung berkembang di antara orang-orang yang berhubungan dekat satu sama lain, misalnya saat di sekolah atau di tempat penitipan anak.

Ada kondisi tonsilitis yang masih memungkinkan untuk dirawat sendiri, biasanya jenis tonsilitis yang disebabkan oleh virus. Proses penyembuhan akan membutuhkan sekitar satu atau dua minggu. Penderita diharuskan untuk:

  • Beristirahat.
  • Minum minuman hangat dan cairan menyejukkan, misalnya sup, kaldu, atau segelas air hangat yang dicampur dengan sesendok makan HD Clover Honey.
  • Berkumur dengan air garam yang hangat.
  • Mengonsumsi obat penurun demam.
  • Mengonsumsi HD Bee Propolis yang terbukti menjalankan fungsi anti bakteri dan anti virus serta membantu mengatasi peradangan.

Perlu ditekankan agar tidak memberikan aspirin kepada penderita tonsilitis yang berada di bawah usia 12 tahun karena dapat menimbulkan risiko Reye's Syndrom yang mematikan.

Untuk tonsilitis yang serius, Anda diwajibkan untuk menghubungi dokter bila sakit tenggorokan sudah berlangsung lebih dari 48 jam, semakin parah, dan diikuti oleh gejala-gejala lain. Bila tonsilitis ternyata disebabkan oleh infeksi bakteri, maka Anda akan dianjurkan untuk mengonsumsi antibiotik oral, biasanya untuk kurang lebih 10 hari. Bersamaan dengan resep dokter, penderita juga sebaiknya diberi HD Bee Propolis yang akan sangat membantu tubuh dalam melawan peradangan pada amandel tersebut.

Ada pula kondisi yang mengharuskan si penderita mendapat pertolongan darurat. Apakah si penderita mengeluarkan banyak air liur, kesulitan untuk makan dan minum, serta kesulitan bernapas? Bila iya, jangan tunda waktu lagi. Segeralah ke rumah sakit.

Intinya, segera beri perawatan dan suplemen yang tepat bagi penderita tonsilitis. Karena Anda tentu tidak ingin orang yang Anda sayangi mengeluh sakit saat menelan makanannya, kan?