ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Thursday, January 8, 2009

Penyebab Minder bernama Ketombe

http://sehat-ituindah.blogspot.com

Kepala berketombe memang bukan penyakit menular dan serius, tetapi ketombe yang berjatuhan bisa membuat penderitanya merasa malu. Kepala berketombe ditandai dengan kulit kepala yang terasa gatal dan terkelupas.

Ketombe terkadang sulit untuk disembuhkan, tetapi biasanya mudah untuk dikendalikan. Ketombe ringan bahkan hanya membutuhkan penggunaan sampo setiap hari. Ini berbeda dengan ketombe berat yang biasanya hanya akan bereaksi pada sampo yang diresepkan oleh dokter.

Pada usia remaja dan dewasa, gejala ketombe mudah sekali dikenali. Kulit kepala terasa gatal. Rambut juga "dihiasi" dengan kelupasan kulit kepala berwarna putih dan berminyak.

Ada pula satu jenis ketombe yang bisa menyerang bayi. Ketombe itu akan menyebabkan kulit kepala bayi memerah. Belakangan kondisi tersebut dianggap umum pada bayi yang baru lahir, tetapi bisa saja muncul di masa pertumbuhan.

Ada beberapa penyebab ketombe. Kulit kepala yang kering adalah penyebab yang paling umum. Dibandingkan dengan penyebab lain, ketombe karena kulit kering biasanya menghasilan kelupasan yang lebih kecil dan tidak berminyak.

Penyebab kedua adalah seborrheic dermatitis yang ditampilkan dengan kulit kepala yang berminyak teriritasi. Ini ditandai dengan kulit kepala berwarna merah dan berminyak dengan kelupasan berwarna putih atau kuning. Seborrheic dermatitis juga akan mempengaruhi area berminyak lainnya, seperti alis, sisi hidung, telinga bagian belakang, dan ketiak.

Malassezia adalah penyebab lainnya. Malassezia adalah sejenis jamur yang hidup di kulit kepala orang dewasa yang sehat tanpa menyebabkan masalah apa pun. Tetapi, terkadang, malassezia tumbuh tak terkendali sehingga mengiritasi kulit kepala. Karena iritasi, maka kulit pun memproduksi sel kulit yang lebih banyak dari biasanya. Sel-sel baru itu kemudian mati dan jatuh bersamaan dengan minyak dari rambut dan kulit kepala. Karenanya, mereka menjadi putih, kering, dan terlihat di rambut atau pakaian penderitanya.

Jarang membersihkan rambut dan kulit kepala juga menjadi penyebab ketombe. Tetapi, menggunakan sampo dan produk perawatan juga akan mengiritasi kulit kepala dan menimbulkan ketombe. Terkadang, karena kulit terlalu sensitif terhadap beberapa produk perawatan rambut, pemakaian produk perawatan rambut secara biasa pun mampu menimbulkan ketombe.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan bila terkena ketombe? Gunakan rangkaian HD Opti-Hair sesuai dengan petunjuk penggunaannya, terutama HD Opti-Hair Topical Lotion.

HD Opti-Hair Topical Lotion adalah pelengkap penyempurnaan perawatan rambut. Produk khusus ini bermanfaat untuk mencegah ketombe sekaligus mengurangi iritasi dan rasa gatal pada kulit kepala akibat pengaruh buruk sinar matahari, pengering rambut, atau kosmetika rambut.

HD Opti-Hair Topical Lotion adalah jawaban alami untuk kulit kepala yang berketombe.