ALAMI DAN ILMIAH (PRODUK HERBAL/PERLEBAHAN TERBAIK)

ANDA BUTUH PRODUK PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Friday, April 3, 2009

Hormon Relaxine Bantu Atasi Gagal Jantung

http://sehat-ituindah.blogspot.com
Relaxine, hormon alami yang membantu wanita agar bisa beradaptasi dengan kehamilannya, menunjukkan hasil yang positif untuk perawatan gagal jantung akut. Demikian sebuah penelitian mengungkap.

Para periset, dari Amerika Serikat dan Italia, yang menyampaikan temuan ini dalam Konferensi Tahunan American College of Cardiology menyatakan, hormon ini membantu pasien agar bisa bernapas dengan lebih mudah.

Hormon yang diberikan sebagai tambahan standar juga bermanfaat mengurangi jatah rawat inap di rumah sakit, bahkan mencegah gagal jantung menjadi makin parah.

Pada dasarnya, hormon ini membuat napas menjadi panjang hingga beberapa jam sehingga gangguan napas pendek (dyspnea) dapat diatasi.

Lebih dari 90 persen pasien dengan gagal jantung mengalami dyspnea dan sebagian besar pasien ini perlu perawatan khusus karena kasus ini, jelas John Teerlink, profesor pada Universitas California, San Fransisco.

Perbaikan dyspnea merupakan sasaran penting dan relevan bagi membaiknya terapi gagal jantung. Relaxine dikatakan menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga mengurangi kerja jantung dan meningkatkan aliran darah ke ginjal.

Marco Metra, profesor dari Universitas Brescia, Italia, menyatakan, Relaxine merupakan terapi baru yang menjanjikan bagi perawatan gagal jantung.

Sumber: kompas.com